Aprilia GPR250R 2021 Facelift Jadi Ganteng! Harganya Rp. 60 Jutaan

Warungasep.net – Di pameran Xian Motor Show China, Zongshen-Aprilia merilis produk motor sport baru yaitu Aprilia GPR250R 2021 yang merupakan produk facelift yang hadir dengan perubahan radikal. Desainnya ini tidak lagi “aneh” dan mocin banget seperti versi sebelumnya, tapi kini lebih mirip dengan keluarga Aprilia RS series seperti Aprilia RS660 maupun Aprilia RS125 2021. Berikut perbandingannya :

Aprilia GPR250 versi lawas ( Baca : Aprilia GPR250 Rilis di China, Sport 250cc Ber-Frame “Deltabox”… Inikah Aprilia RS250 4 Tak??? )

Dan ini versi faceliftnya, ada label “R” dibelakangnya jadi Aprilia GPR250R.

Yang menarik adalah soal harganya, GPR250R versi 2021 ini dibandrol 26.800 Yuan atau setara Rp. 60jutaan… Yupz, seharga Yamaha R25 atau CBR250RR versi termurah di Indonesia. Tapi tentunya motor ini punya beberapa kelebihan selain mengusung nama besar produk Italia, Aprilia juga punya beberapa fitur andalan.

Salah satunya adalah frame model twinspar atau yang kita kenal Deltabox. Di era modern saat ini jarang banget motor sport fairing yang menggunakan model ini. Cuma Aprilia yang bisa! Desainnya juga kini didesain lebih sporty, modern dan aerodinamis yang dibuat sama seperti Aprilia RS series dengan ciri khas 3 lampu depan yang kini sudah LED juga ekor yang minimalis dan tajam.

Suspensi depan sudah Upside down, rem ABS, swing arm belakang banana alumunium dan panel speedometer yang sudah full TFT digital. Lebih berwarna dibanding motor sekelasnya yang masih pakai panel speedometer monochrome biasa.

Sayangnya, dengan harga yang murah juga fitur melimpah. Motor ini terasa imperior dari segi mesin. Aprilia GPR250R ini mengusung mesin Zongshen NC250S. Mesin DOHC 249,2cc DOHC 1 silinder berpendingin cairan, power puncaknya hanya mencapai 20.5kW atau setara 28 Hp dan torsi maksimum 21.5Nm. Masih kalah jika dibandingkan motor sport fairing di tanah air yang bahkan bisa sampai 50 Hp. Lihat data lengkapnya dibawah ini.

Terakhir, Aprilia GPR250R 2021 ini diposisikan sebagai pesaing motor sport domestik China seperti CFMoto SR250, Benelli Tornado 302R, QJMotor R250 juga Suzuki GSX-250R dan dijual dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan juga silver.

Oh ya, diajang pameran pabrikan yang merupakan hasil join venture antara Piaggio Aprilia (Italia0- dengan Zongshen (China) ini juga menampilkan versi modif untuk balap, seperti ini penampakannya, mirip banget Superbike Aprilia RSV4, Cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !