Honda CBR1000RR-R SP Juara Suzuka 8 Hours 2022, Kawasaki P2 Suzuki P3

Warungasep.net – Setelah puasa gelar selama 8 tahun, akhirnya team HRC kembali meraih juara EWC Suzuka 8 Hours 2022. Team yang diisi oleh 3 rider diantaranya mantan pembalap Moto2 Tetsuta Nagashima, pembalap WSBK Iker Lecuona dan juga Takumi Takahashi ini berhasil finish pertama setelah melibas sirkuit Suzuka di Jepang selama 8 penuh dari siang sampai malam hari, Minggu (7/8) menggunakan motor Honda CBR1000RR-R SP.

Di kejuaraan balap ketahanan yang sempat absen selama 2 tahun akibat pandemi ini Team HRC bertarung dengan team Kawasaki KRT yang merupakan pemenang S8H tahun 2019 lalu ini harus puas finish di posisi ke-2, padahal team hijau Kawasaki ini diisi oleh tiga pembalap andalan seperti sang juara dunia WSBK, Jonny Rea, Leon Haslam dan juga Alex Lowes. sedangkan yang finish ketiga diteam Yoshimura SERT Suzuki. Team yang menggunakan nomor start #1 ini ada 3 rider yang menunggangi motor Suzuki GSX-R1000R diantaranya Kazuki Watanabe, Gregg Black dan juga mantan pembalap senior Motogp, Sylvain Guintoli.

Sayangnya team Yamaha yang juara berturut turut dari tahun 2015-2018 belum beruntung karena hanya finish di posisi 7. Oh ya, dibalapan Suzuka 8 jam ini ada salah satu pembalap kebanggaan Indonesia yang ikut berpartisipasi, dia adalah Gerry Salim. Berjuang dibawah bendera team Honda Asia-Dream Racing bersama pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi dan Helmi Azman berhasil menuntaskan balapan menggunakan motor Honda CBR1000RR-R dan finish di posisi ke-10.

Untuk hasil race Endurace World Championship Suzuka 8 Hours 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Kualifikasi Motogp Japan 2022, Marc Is Back! Langsung Pole Position - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!