Hasil Moto2 Thailand 2022, Drama Red Flag! Arbolino Juara, Pembalap Gresini P2

Tony Arbolino vs Filip Salac

Warungasep.net – Moto2 Thailand 2022 berlangsung di lintasan basah akibat hujan, sehingga banyak drama terjadi dari mulai terjatuhnya pembalap tuan rumah yang sedang memimpin, hingga balapan di hentikan akibat genangan di lintasan. Balapan pun tidak dilanjutkan dan mengambil posisi kemenangan dari posisi terakhir di lap ke-9, alhasil pembalap Italia, Tony Arbolino pun ditetapkan sebagai juara, disusul pembalap Gresini Racing asal Ceko, Filip Salac berhak podium kedua, dan ketiga ditempati pembalap Spanyol, Aron Canet.

Filip Salac

Jalannya balapan, Hujan mulai mengguyur sirkuit Chang sehingga Race Director memutuskan untuk memangkas waktu balapan menjadi hanya 16 lap. Lampu start di mulai, Saking hapalnya sirkuit di rumah sendiri, sang Pole siter Somkiat Chantra langsung memimpin dan melewati setiap tikungan dengan mudah. Dibelakangnya ada pembalap SpeedUP yang menggunakan frame Boscorcuro, Alonso Lopez berada di P2 diikuti Canet, Salac dan Ogura.

Somkiat Chantra

Sayang memasuki lap ke-2, Chantra terjatuh… Posisi terdepan ditempati Lopez, Canet dan Dixon, dibelakang mereka ada Salac, Ogura dan Arbolinyo. Memasuki lap ke-3, aksi saling salip ditunjukan oleh Canet vs Lopez. Hingga akhirnya Canet memimpin di lap ke-4.

Lap ke-5, pembalap Gresini Racing Filip Salac naik ke P2 setelah salip 2 pembalap Lopez dan Dixon sekaligus.  Dan memasuki lap 6, Salac memimpin setelah singkirkan Canet. sedangkan Dixon vs Arbolino bersaing memperebutkan posisi 3.

Lap 7, Salac masih memimpin. Arbolino naik ke P2 setelah singkirkan Canet. Dan di lap 9, Salac melakukan kesalahan sehingga melebar ditikungan sehingga posisi terdepan diambil alih Arbolino.

Dan bendera merah pun berkibar, artinya… balapan pun di hentikan di lap ke-9. Menunggu beberapa menit, hujan masih mengguyur. Beberapa lap kemudian Race director pun segera memulai kembali balapan, namun lagi-lagi pembalap masuk pit.

Alhasil pihak Race Director pun memutuskan untuk menghentikan balapan, dan pemenang balapan di Moto2 Thailand ini diambil dari posisi terakhir dari lap ke-9 yang menetapkan Tony Arbolino sebagai pemenang, kemudian Filip Salac yang merupakan pembalap dari team yang punya banyak sponsor dari Indonesia termasuk salah satunya apparel asal Bandung RidingStyle menjadi pemenang kedua dan Aron Canet berhak finish ke-3.

Bagaimana dengan Ai Ogura vs Augusto Fernandez? Kedua pembalap yang menjadi kandidat kuat juara dunia musim ini pun finish diposisi berdekatan, untuk hasilnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Thailand 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!