Tak Hanya Jawara di Sirkuit, Yamaha MX-King Juga Jawara di Penjualan Bulan September 2015

wpid-mx-king-juara.jpg.jpeg

Aksi Yamaha Jupiter MX-King saat Kejurnas seri 4 di Tasikmalaya

Warungasep.netYamaha Jupiter MX-King, motor bebek tulen bermesin sport 150cc yang juga dipakai Yamaha Vixion Advance, YZF-R15 juga Yamaha MT-15 kelak. Motor yang sebelumnya berkubikasi mesin 135cc ini, rilis di bulan Maret lalu dan kini menjadi idola baru para pecinta otomotif di Indonesia, dan masuk di segmen produk bebek super. Produk Yamaha ini memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut :

Dan sebelumnya dikelas bebek super di Indonesia sudah ada Produk Suzuki dengan Suzuki Satria FU 150cc, Berbeda dengan MX King, Satria FU memiliki desain berbeda dengan bebek pada umumnya, yaitu berbentuk sport underbone atau disebut juga Ayago. Nah Satria FU memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Dan yang terakhir masuk disegmen bebek super di Indonesia adalah Honda Sonic 150R. Produk Honda berkode K56A ini memiliki desain dan spesifikasi mesin yang hampir sama dengan produk Suzuki, Satria FU. Namun bedanya produk Honda memiliki keunggulan di beberapa bagian, seperti fitur dan teknologi dan jaringan 3S yang sangat mendukung.

Nah, bagaimana jadinya jika ke3 bebek super diatas beradu diatas lintasan aspal Sirkuit??? Dan inilah yang terjadi jika jagoan pabrikan dikelas 150cc bertarung, cekidot :

atau baca juga ini :

Lalu bagaimana di data penjualan???
Jika mengacu pada data AISI penjualan sepeda motor di bulan Agustus 2015 kemarin, ke tiga motor tersebut memilki data penjualan sebagai berikut :

Data Penjualan bulan Agustus 2015 :

  • Yamaha Jupiter MX-King : 14.552 unit
  • Suzuki Satria FU : 8.692 unit
  • Honda Sonic 150R : 8.420 unit

Dan bandingkan dengan data penjualan di bulan September 2015 :

  • Yamaha Jupiter MX-King : 12.247 unit
  • Suzuki Satria FU : 7.708 unit
  • Honda Sonic 150R : 7.136 unit

Wow.. ternyata penjualan MX-King juga merajai pemirsa.. dan kedua Ayago dari Honda dan Suzuki juga bersaing ketat pemirsa… Dan melihat hal ini juga, ketiga pabrikan juga telah memainkan memainkan skenario lanjutan, seperti Suzuki yang takut penjualannya disalip Honda, maka senjata andalannya adalah Suzuki Satria FU 155cc Injeksi yang akan rilis sebentar lagi. dan Honda melihat lawannya dari Yamaha yang begitu mantap di penjualan, Honda pun telah mempersiapkan bebek andalannya yang kabarnya akan meluncurkan bebek tulen 150cc yang namanya belum diketahui antara Honda Supra 150R atau Honda Blade 150R.

Melihat hal itu, ememang sesuai prediksi pemirsa… persaingan di kelas wek-wek 150cc emang panas… 😀 Lalu bagaimana dengan MX-King, pakah akan tetap PD dengan keadaannya saat ini? atau punya rencana lain?? misal memproduksi bebek super ayago 150cc?? entahlah,,,


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : JagaWarung
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Ayam Jago

25 Comments

  1. Mestinya MX135 jgn didiskontinyu. Bagaimanapun secara desain, NJMX135 desain paking perfect untuk seekor bebek. Paling bagus desainnya! Build qualitynya oke, rapi, amat presisi antar bagiannya, catnya awet dan perfofmanya yahud!! Konyol aja YIMM kl sampe dimatiin. Kalaupun harus dimagiin, paling tidak desainnya danbaura mataelangnya diwarisin ke Z1!

  2. Balapan di race telah membuktikan. Kalau ada yang lebih murah, lebih kenceng, lebih ganteng, ban paling gambot untuk apa beli yang mahal.

  3. data AISI itu bukannya data distribusi dari pabrik ke Dealer kang? jadi lom tetntu bisa dibilang penjualan yg notabene sampai ke tangan konsumen donk?
    karena kalau itu hanya distribusi, bisa sj pabrik kirim terus ke gudang dealer/showroom, tapi lom tentu jumlah itu yg bnr2 terjual dan sampai ke konsumen murni kan? Ane kalau lewat showroom Y tuh bgg deh karena di depan showroom nya (sumpah) banyak banget motor baru nganggur yg menunggu calon pembeli.. menurutku pribadi sih data distribusi di AISI itu hanya untuk gertak sambal deh, sehingga kesannya penjualan dari merek tertentu tinggi banget… ane ga sebut merk khusus tapi ya, pendapat ane berlaku universal.. CMIIW please

    • iya, betul hehe… ya setidaknya kita bisa menilai sendiri yg mana yg bertebaran dijalan dan yg numpuk digudang hehe.. sepertinya tiap daerah juga beda2, misal di tasik bnyk bgt MX King, tapi di saerah lain lenih bnyk Sonic hehe… tapi FU juga sudah jadi idola remaja bgt hehe

    • seberapa kuat bro dealer terima gelontoran unit cuma buat disimpen doang, emang bbm or sembako ditimbun dulu nunggu harga naek…. mungkin awal bulan terima unit banyak akhir bulan dah habis, awal bulan terima unit banyak lagi begitu seterusnya…. namanya usaha ga mungkin cari angka doang yg pasti duit hrs mutar n untung!!

  4. Kebiasaan honda produk kompetitor di lawan rame rame.coba honda beat dan vario 1 varian.pasti keok.seperti beberapa thn yg lalu honda terpuruk bertahun tahun,gitu jg byk motor baru di jadikan motor hadiah funbike atau sayembara.. ..

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Unik.. Balapan 150cc di Indonesia, Ketika Bebek, Ayago, Sport Naked dan Fairing Diadu di Sirkuit | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Lagi… Motor 150cc SOHC Mengalahkan Motor 150cc DOHC di Race 2 IRRC 2015 Kelas 150cc Sentul | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Intip Pejualan Sport Honda dan Yamaha di Bulan September 2015… Vixion VS CB150R Larisan Mana??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Galeri Konsep Modifikasi Striping Honda Sonic 150R | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Coba Diterawang, Inilah Bagian Samping dan Tebeng Honda K56F atau Honda Supra X 150R/Blade 150R | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.