Yamaha FINN 2018, Vega Force Facelift Hadir Duluan di Thailand… Harga Rp. 16jutaan


Warungasep.net – Jika Yamaha Indonesia punya skutik entrylevel terbaru(Mio S), nah berbeda dengan negara Thailand, disana mereka punya motor moped atau motor bebek entrylevel baru yang diberi nama Yamaha FINN 2018, motor ini merupakan versi facelift daripada Yamaha Vega Force atau yang disana disebut Yamaha Spark atau yang di Vietnam disebut Yamaha Sirius.

Berbeda dengan bebek entrylevel Yamaha yang memiliki desain edgy serba tajam yang sporty, kini Yamaha sepertinya merubah itu semua menjadi desain yang lebih elegan dengan desain serba bulat. Itu terlihat dari perubahan desain front cover atau moncong depan dengan desain baru yang serba membulat, dan ada sedikit variasi air scoop kecil yang jika dilihat dari depan mirip dengan bagian depan Yamaha R15. Sampai kebagian leg shield atau sayap pun kini lebih membulat.


Bahkan bagian stoplamp pun berubah, seperti ini :

Tapi secara keseluruhan sih tetap mempertahankan desain bebek entrylevel Yamaha yang khas. Yang uniknya disana masih mempertahankan fitur tankcase atau cover rantai seperti motor jadul hehe… Oh ya, Yamaha Finn Thailand ini punya fitur menarik seperti bagasi yang luas sehingga muat helm, juga ada lubang di bagan belakang tebeng depan seperti motor skutik, dan tampilan speedometer yang lebih mewah.

Masih sama seperti bebek entrylevel Yamaha lainnya, spesifikasi mesin Yamaha Finn ini mengusung mesin 115cc 1 silinder berpendingin udara, memiliki dimensi 710 mm x 1,940 mm x 1,095 mm dan tinggi jok pendek sekitar 775mm, sedangkan ukuran ban 70/90 – 17MC dan depan 80/90 – 17MC dan memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 4 liter.

Dan terakhir bandrol harga Yamaha Vega Force facelift atau harga Yamaha Finn Thailand ini dibandrol dengan harga 39,900 THB atau setara Rp. 16jutaan untuk versi standar dengan velg jari-jari sedangkan untuk varian termahal harganya 44,500 THB atau setara Rp 18jutaan.. Dan pilihan warna Yamaha Finn 2018 Thailand ini terdiri dari 4 pilihan warna.. Nah.. Kira-kira apakah desain Yamaha Finn ini akan menjadi acuan desain Yamaha Vega Force facelift di Indonesia?? Kita lihat saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.