Honda Wave Alpha 2020, Wajahnya Berubah… Bebek Honda Entrylevel-nya Malaysia

Warungasep.net – Ada motor baru yang dirili di negeri tetangga Malaysia. Namanya Honda Wave Alpha 110 versi 2020. Motor ini diposisikan sebagai motor kapcai atau motor bebek murah di kelas entrylevelnya Honda Malaysia. Mungkin jika di Indonesia sekelas Honda Revo FI atau jika di Thailand sekelas Honda Wave 110i 2020 LED , atau Honda RSX 110 2020 nya Honda Vietnam juga di China sekelas Honda Gousi i-FI. Seperti ini penampakannya :

Sebenarnya, motor ini bukan produk All New melainkan berupa update-an dari versi sebelumnya yang sudah eksis di Malaysia sebagai varian kapcay paling murah dari Honda. Banyak yang bilang jika Wave Alpha ini memiliki kemiripan dengan desain Vega-R lawasnya Yamaha. Terutama di bagian body depan dan samping, Tapi, untuk versi 2020 ini Wave Alpha punya banyak perubahan, coba pemirsa perhatikan dengan versi sebelumnya :

Kini dimensinya agak lebih lebar, juga bagian depannya lebih terlihat modern. Lampu sein yang jika di versi lawasnya berada terpisah di batok stang kini pindah ke bagian front cowl atau moncong depan. Desainnya ternyata mengacu pada sang kakak yaitu Honda Dash 125.

Baca : Honda Dash 125 2018, Honda Blade Versi Malaysia Pakai Lampu Depan LED

Cuma bedanya jika Dash sudah pakai lampu depan LED, sedangkan Alpha masih pakai bohlam biasa. Oh ya, untuk fiturnya Wave Alpha ini punya bagasi dibawah jok, knalpot dilabur wara chrome, dan yang unik desain panel speedometernya ini mengingatkan kita pada sosok Honda Supra 100cc yang eksis di awal tahun 2000an, hehe…

Untuk spek mesin Wave Alpha ini mengusung mesin 110cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya mencapai angka 8.23hp @ 7,500rpm dan torsinya 8.42Nm @5,500rpm punya 4 kecepatan dan kapasitas tangki 3.7 liter. Pihak Boon Siew Honda Malaysia menjual Wave Alpha versi 2020 ini dalam 2 tipe yaitu tipe standar dengan velg jari-jari, rem depan belakang teromol dan rear grip pipa, sedangkan untuk tipe termahalnya sudah pakai cast wheel, rem depan cakram dan behel belakang yang lebih sporty.

Bandrol harganya untuk varian termurah harganya RM. 4,339 sedangkan untuk versi termahal RM4,589. Dan motor ini dijual dalam 1 pilihan warna dengan tambahan dual tone warna yaitu warna merah, kuning dan biru, berikut foto studionya :

ovBaca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !