Harga Rp 48 Jutaan, Begini Tampilan Honda Supra-X 125 2020… Pakai USB Charger?

Warungasep.net – Tak hanya “Revo Koprasi” yang disana punya nama Honda Astra Grand 110 , Nah, motor bebek yang dijuluki Netizen “Supra Bapack” juga dijual di negara Yunani dengan nama yang sama seperti di Indonesia yaitu Honda Supra-X 125, dan bahkan untuk versi 2020, motor bebek legend yang eksis 2 dekade ini punya fitur baru yang tidak dimiliki oleh Supra di Indonesia.

Apa sajakah itu?
Oke,pertama kita bahas desainnya… Honda Supra 125 di Yunani punya desain, striping dan bahkan pilihan warna yang sama seperti yang di Indonesia. Yang membedakan adalah bagian depan yang tanpa bracket plat nomor polisi, serta lampu sein belakang yang terpisah yang posisinya berada di spakbor.

Untuk detail lainnya, bisa dipastikan sama… Lampu LED-nya baru lampu rem saja, lampu depan masih bohlam biasa, begitu juga dengan lampu sein dan DRLnya, masih jadul. Panel speedometer masih analog dan juga foot peg atau pijakan kaki belakang bukan tipe gantung.

Lanjut bahas spesifikasi, motor bebek Honda ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, dengan teknologi HECS3 atau Honda Evolutional Catalysing System membuat motor bebek ini pun sudah mendukung regulasi emisi Euro-4,Sedangkan untuk power maksimumnya mencapai 9,98 Hp pada putaran 7250 rpm, dan torsi 10,1 Nm pada 5500 rpm, bobotnya hanya 105 kg dan ukuran ban-nya 70/90 untuk depan dan 80/90 untuk ban belakang.

Yang menarik, ban OEM yang dipakai Supra-X di Eropa ini bukan dari brand lokal IRC atau FDR, melainkan dari merk Micheline. Entah tipe-nya apa tidak disebutkan yang jelas sepertinya menyesuaikan dengan kontur jalan disana yang seperti yang kita tahu memiliki iklim berbeda.

Dan seperti yang saya sebutkan diawal tadi, jika Supra-X 125 di Yunani ini punya beberapa fitur yang gak dimiliki kembarannya di Indonesia, antara lain rem Combi Brake System atau CBS dan juga power socket charger… wuih mantap nih.

Terakhir, Supra Bapack versi Eropa ini harganya 2.800 Euro atau sekitar Rp. 48 Jutaan jika dirupiahkan dan dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan juga merah… Dan jika dilihat dari foto officialnya sih, sepertinya punya bonus helm TRX model half face nih, hehe… semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

  1. Satu satunya negara eropah yang suka bikin saya geleng-geleng kepala ya ini.. Yunani
    Selera gk beda jauh ama di kita
    Bebek di modif cacing lah, bahkan Supra GTR aja banyak yang minang disana wkwkwk

Komen Gratis !