Honda DIO 110 2020 Rilis di India, Lampu LED Speedo Digital, Harga Rp. 12 Jutaan

Warungasep.net – HMSI India meluncurkan produk baru bertepatan dengan ajang pameran Auto Expo 2020, Honda Dio 110 2020. Produk ini merupakan skutik entrylevelnya Honda India, bermesin 110cc desainnya sporty juga mendapat update fitur berupa lamp LED, panel speedo digital, mesin eSP baru dengan ACG Starter juga sudah mendukung regulasi BS6 yang mulai digalakan tahun ini di negeri Bollywood tersebut.

Honda Dio ini bisa dibilang Honda Beat-nya India, konsep desainya lebih sporty dibanding varian skutik Honda lainnya seperti Activa, dll. Tapi masih kalah sporty jika dibandingkan varian Mid Levelnya Honda Grazia 125. Desainnya lebih tajam terutama desain headlamp dan stoplampnya, tapi masih punya desain khas India Banget yang serba gambot alias gemuk tapi dengan ukuran kaki-kaki yang mungil.

Fitur dari Honda Dio versi 2020 ini juga lebih lengkap, menggunakan mesin eSP generasi terbaru sehingga starternya lebih senyap berkat ACG starter juga sudah mengaplikasikan fitur idling stop atau ISS. wah, fitur ini sudah ada di skutik Honda di Indonesia sejak lama tentunya ya, mereka baru mengaplikasikanya baru-baru ini di skutik entrylevelnya, hehe…

Tak hanya itu, lampu depannya pun sudah kekinian pakai lampu LED, termasuk lampu depan dan DRL LED yang unik dibagian batok stang. Panel speedonya sudah full digital, tapi walaupun punya dimensi yang gambot, ukuran bagasinya terbilang kecil dan belum bisa muat helm.Walaupun bagitu kapasitas tangkiny cukup besar bisa muat 5,3 liter dan posisi lubang tankinya berada di belakang jok.

Spesifikasi mesin Honda Dio BSIV ini masih mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara, dengan bobot yang hanya 107 kg motor ini memiliki power 5.71 kW @ 8000 rpm dan torsi di angka 9 N-m @ 4750 rpm.

Terakhir, pihak Honda India menjual motor ini dengan harga 59.990 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 12 jutaan.. waah murah… Terdiri dari 2 tipe antara lain tipe Deluxe dan tipe standar, yang membedakan cuma varian warna dimana tipe Deluxe lebih elegan dengan velg warna emas, sedangkan tipe standar lebih warna warni, sayangnya kedua tipe tersebut masih paai rem depan dan belakang drum brake alias masih teromol, hehe… Pantes murah ya… Berikut foto studionya :

Baca juga : Honda V-GO 2019, Motor Listriknya Honda-China Yang Harganya Setara Honda Beat?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments
  1. Shs Reply
  2. Yori Reply

Komen Gratis !