Neo Sport Cafe Honda CB250R Versi 2022 Hadir di Jepang, Ini Dia Ubahannya…

Warungasep.net – Kemarin, Honda Japan merilis produk baru yaitu Honda CB250R versi 2022. Salah satu model Neo Sport Cafe Honda yang mengusung konsep motor naked retro modern ini hadir dengan beberapa ubahan yang membuatnya tampak berbeda juga dengan beberapa tambahan fitur baru. Nah, setelah Jepang apakah model classic dengan fitur kekinian ini akan hadir juga di Indonesia mengingat kubikasi mesinnya yang cuma 250cc?

Oke, pertama kita bahas dari segi desain. CB250R ini merupakan kembaran dari Honda CB300R yang dijual secara global termasuk di Eropa. Sayangnya motor naked 250cc Honda ini saat ini hanya dijual di sedikit negara saja, diantaranya di Jepang dan juga Malaysia (baca : Lihat Langsung Honda CB250R di Malaysia, Aura Honda “Tiger”nya Kerasa Banget! ). Sedangkan untuk Indonesia, walaupun mesinnya 250cc sepertinya AHM masih enggan memasukannya ke tanah air. Ada kemungkinan karena konfigurasi mesinnya yang cuma satu silinder, dan pengalaman memasukan CBR250R yang gagal di pasaran di masa lalu, tapi AHM sendiri sudah menjawab perihal tersebut, kalian bisa baca jawabannya di postingan : .Kapan Honda CB250R atau Neo Sport Cafe Honda Versi Murah Hadir di Indonesia? .

Yang berubah pada sosok Neo Sport Cafe Honda versi 250cc ini antara lain bentuk silencer knalpot yang lebih compact dan terlihat lebih sporty. Ini juga upaya mereka untuk patuh terhadap regulasi emisi gas buang terbaru. Tak hanya itu, perubahan juga terdapat pada suspensi depan yang kini pakai model SFF-BP Upside down 41mm dari Showa, model yang sama digunakan pada sosok Honda CB150R dan bahkan moge CB650R.

Panel speedometer digitalnya pun makin disempurnakan kini pakai tambahan gear indikator, gak mau kalah dengan adik-adiknya, CB250R versi terbaru juga kini pakai assist and slipper clutch. Sedangkan fitur unggulan lainnya masih dipertahankan diantaranya lampu depan bulat LED, bahkan lampu sein, DRL dan lampu rem-nya juga semua LED, Kaliper rem radial ala moge dan jok tebal yang lebih nyaman, sayangnya model ini belum dilengkapi rem ABS.

Untuk spek mesinnya, ternyata ada sedikit perubahan… Masih mengusung mesin 249cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, memiliki power maksimum sebesar 20 Kw atau setara 27 Ps pada 9500 rpm(sebelumnya di rpm 9000) dan torsi 23 Nm pada 7750 rpm. Detail lainnya, motor ini memiliki bobot lumayan ringan cuma 144 kg, kapasitas tangkinya 10 liter dan tinggi jok 795 mm, sedangkan kaki-kakinya terlihat kekar banget karena memiliki ukuran ban depan 110/70 17 inch dan 150/60 17 inch dibagian belakang.

Terakhir, harga Honda CB250R 2022 ini dibanderol 564,300 Yen atau setara Rp. 61 jutaan rupiah, ternyata hargaanya gak ada kenaikan walaupun punya beberapa perubahan yang lumayan signifikan. Motor pesaing Benelli Leoncino 250, Husqvarna Svartpilen 250 dan juga GPX Legend 250 ini dijual dalam 3 varian warna diantaranya warna hitam, merah dan satu lagi warna matte blue.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!