Suzuki Smash FI 2022 Facelift Rilis di Thailand, Apa Yang Berubah?

Warungasep.net – Motor bebek entrylevel endemic ASEAN yaitu Suzuki Smash FI 2022 mengalami minor facelift dan rilis di negara Thailand. Kira-kira apa saja ya yang berubah dari motor bebek pesaing Honda Revo dan juga Yamaha Vega Force aka Yamaha Finn ini? Yuk kita lihat detailnya berikut ini.

Suzuki Thailand memberi label motor baru Suzuki ini dengan nama Suzuki Smash FI Next Edition. Entah kenapa pabrikan berlogo “S’ ini demen banget dengan kata-kata “Next”, hehe… Walaupun sebenarnya soal inovasi dan teknologi, produk mereka ini jelas ketinggalan dibanding rivalnya.

Bicara soal fitur motor bebek Suzuki ini cuma unggul di bagasi luas yang muat helm open face, sedangkan yang lainnya masih standar banget sebut saja lampu masih serba bohlam, kunci berpenutup magnet, panel speedometer analog dan untuk memberikan banyak pilihan Suzuki Thailand memberikan opsi velg jari-jari sebagai varian termurah.

Tapi, ada beberapa perubahan sekaligus perbandingan antara Smash FI facelift dengan Smash FI yang dijual di tanah air. Apa saja bedanya? Yuk kita bandingkan :

Suzuki Smash FI 2022 Thailand

Suzuki Smash FI Indonesia

Pertama kita bahas perubahan untuk Smash FI Facelift, diantaranya :

  • Terdapat lubang air scoop dibagian depan
  • lubang aerodinamis di samping body
  • Suspensi belakang dan kaliper rem diberi warna merah dan kuning
  • Striping grafis dan warna yang lebih sporty

Sedangkan jika dibandingkan dengan Smash FI yang ada di Indonesia, diantarnya Smash FI Thailand menggunakan cover rantai atau tengkas seperti motor jadul, kemudian foot pegnya model baut bukan yang menyatu dengan rangka, dan terdapat cover knalpot berwarna hitam sedangkan versi Indonesia warna chrome.

Dan untuk spesifikasi Suzuki Smash FI Thailand ini masih mengusung mesin 113cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, Smash FI mampu mencapai power maksimum diangka 6,9 kW atau setara 9.3 PS pada 8,000 rpm dan torsinya 9,1 Nm pada 6000 rpm.

Lengkapnya baca : Suzuki Smash FI 2020 Punya 3 Warna Baru, Motor Bebek Termurah Rp. 16 Jutaan

Terakhir, untuk bandrol harganya belum diumumkan pihak Suzuki Thailand, namun untuk pilihan warnanya Smash FI versi 2022 ini terdapat 4 pilihan warna-warna ngejreng dan berani diantaranya warna Signature Blue, White Burgundy, Kabuki Black dan juga Thunder Smoke. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !