Yamaha Ray ZR 125 2020 Rilis di India, Mirip X-Ride “Tersengat Tawon” !

Yamaha Ray ZR125 Pict Gaadiwaadi

Warungasep.net – Sama seperti di Indonesia, Yamaha India juga jor-joran luncurkan produk baru di akhir tahun. Motor Yamaha Edisi tahun 2020 untuk pasar India tersebut tak hanya mendapat update tampilan warna saja, tapi beberapa diantaranya mendapat perubahan pada sektor mesin yang kesemuanya sudah sesuai regulasi emisi gas buang terbaru disana yaitu BS-VI. Dan beberapa diantaranya ada yang mendapatkan update desain dan mesin baru secara signifikan, produk baru tersebut adalah Yamaha Ray ZR 125 2020 , seperti ini tampilannya :

Yamaha Ray ZR 125 Street Rally Edition

Apa yang pemirsa pikirkan saat melihat motor skutik baru Yamaha di India ini? Yupz, sekilas motor ini mirip dengan skutik adventure Yamaha X-Ride di Indonesia, tapi dengan dimensi yang lebih besar dan gendut seperti tersengat tawon, hehe… Ya, karena memang style motor skutik di India memang seperti ini. Coba bandingkan dengan gambar Yamaha X-Ride :

Baca : Yamaha X-Ride 125 2019 Harga Naik Jadi Rp 18jutaan, Makin Sensasional Dengan Warna Baru

Persamaannya mungkin terdapat pada desain body bagian tengah yang menyilang, juga mungkin perpaduan dual tone warnanya yang terlihat sporty. Tapi perbedaannya cukup banyak, diantaranya jika X-ride pakai stang ala motor naked bike, Ray ZR125 ini pakai cover stang lengkap dengan variasi windscreen. Juga dimensi ban-nya yang berbeda. X-ride pakai ban 14 inch, sedangkan skutik India ini pakai ban ukuran 12 inch. Oh ya, perubahan Ray ZR yang dulunya bernama Yamaha Cygnus Ray ini pun sangat signifikan dibandingkan Ray ZR versi sebelumnya, cekidot perbandingannya :

Yamaha Ray ZR versi 115cc

Desainnya berubah dari semula mirip Mio M3, menjadi mengacu pada desain X-ride, tapi dengan keunikan desain body depan yang punya lubang air scoop. Dan perlu pemirsa ketahui juga jika perubahan pada Ray ZR 2020 ini tak hanya desain fisik saja, tapi juga meliputi bagian mesin. Yupz, jika Ray ZR Current pakai mesin 115cc, sekarang upgrade menjadi mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara Fuel Injection terbaru dan sudah mengusung regulasi BS-6 terbaru. memiliki power sebesar 8 bhp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Belum diketahui apakah mesinnya ini mirip punya Mio series di Indonesia atau bukan, soalnya dilihat dari desain knalpotnya beda.

Motor skutik 125cc Yamaha India yang diposisikan sebagai pesaing Honda Grazia ini punya sudah punya beberapa fitur terbaru seperti power socket charger, panel speedometer full digital, lampu DRL LED, bagasi luas dan adanya fitur idling stop atau yang disana disebut Start and Stop System.

Pihak Yamaha India sendiri belum mengumumkan harga resmi motor skutik pesaing Suzuki Burgman Street dan TVS Ntorq 125 2020 ini. Namun kabarnya akan mulai dijual pada bulan Januari 2020 nanti dalam 5 pilihan warna, 4 diantaranya Ray ZR125 versi standar dan 1 lagi Ray ZR Street Rally Version dengan perbedaan dibagian shroud dan juga kombinasi warna yang lebih sporty, berikut penampakan foto studionya :

Sumber gambar : https://gaadiwaadi.com/

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

Komen Gratis !