Bocoran Honda Rebel (250cc dan 500cc) Facelift : Pakai Jok Tandem, Speedo Baru dan Lampu LED

Warungasep.net – Tentunya sudah bisa ditebak jika gambar patent diatas adalah milik produk Honda yaitu motor bergenre motor classic modern bobber Honda Rebel series. Sekilas memang tidak ada yang berubah, tapi jika pemirsa perhatikan lebih detail, pasti akan lihat jika motor naked bergaya classic cruiser ini ada yang berbeda daibanding versi sebelumnya. Coba bandingkan denga versi lawasnya dibawah ini :

Secara keseluruhan memang bisa dibilang sama ya, ergonomi riding yang santai ala-ala motor Amerika, rangka model teralis dan ban gambot. Tapi pertama yang terlihat sangat berbeda ada pada bagian jok. Yupz, dari gambar patent terlihat jika Rebel baru pakai model jok tandem, bukan jok terpisah seperti versi sebelumnya.

Kedua, perubahan model jok juga membuat perubahan disektor rangka, dimana untuk versi teranyar ini Honda Rebel pakai subframe yang lebih panjang, jika versi lama frame belakang berujung pada posisi diatas sok belakang dan melingkar membelah jok, sedangkan yan baru ini frame belakangnya memanjang hingga ke bagian jok belakang.

Rangka Honda Rebel lama

Rangka Honda Rebel model baru

Tak hanya itu, melalui gambar patent yang beberapa diantaranya dishare oleh media Jepang Kojintekibikematome terkuak di area panel speedometer motor yang punya nama lain Honda CMX500 ini juga berubah posisinya, tidak lagi berada diatas stang melainkan di depan stang.

Terakhir, perubahan terdapat pada area muka depan dimana headlamp Rebel facelift nantinya tidak lagi pakai bohlam dan reflektor headlamp yang classic menjadi lebih modern pakai reflektor lampu LED, bahkan sampai lampu sein dan remnya juga bakalan LED. Dan kesemua perubahan ini juga tak hanya terdapat pada Honda Rebel 500 saja, tapi juga buat Rebel series lainnya seperti Rebel 300 dan Rebel 250cc. Masih dari sumber yang sama, jika motor ini rencananya rilis kemungkinan di bulan Oktober ini atau bisa juga di bulan November nanti. Dan di Jepang motor ini akan mulai dijual tahun 2020 nanti.

Oh ya, sebagai tambahan info jika kabarnya Honda juga menyiapkan produk Honda pesaing Kawasaki Vulcan ini dalam varian 1000cc, waahh? Info lebih lengkapnya cekidot :

Baca : Gambar Patent Honda Rebel 1000, Lampu LED, Speedo Kotak dan Mesin Twin Silinder?

Dan buat yang penasaran dengan motor ini yang di Indonesia dibandrol Rp. 150jutaan ini, saya semat mereview dan sempat juga tesride berikut artikelna :

Baca : Tes Ride Honda Rebel 500cc, Moge Yang Cocok Buat Pemula dan Suka Desain Clasic Cruiser

Semoga berguna…

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.