Spyshots Yamaha Cygnus-X 155cc, Skutik Dek Rata, Lampu Rem Mirip X-Max dan Suspensi Tabung

Warungasep.net – Sesosok motor misterius yang diduga kuat adalah calon skutik baru Yamaha tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di jalanan umum di Taiwan. Motor tersebut memiliki ciri-ciri lampu belakang atau lampu rem yang mirip Xmax, suspensi belakang model subtank terbalik dan juga mesin baru yang mirip dengan punya Nmax 155. Makanya salah satu media Jepang yaitu Kojintekibikematome menyebutkan jika kemungkinan motor ini adalah calon Yamaha Cygnus-X Facelift bermesin 155cc, seperti ini penampakan full-nya :

Media Jepang yang mendapat kiriman foto dari warga twitter asal Taiwan bernama Sumi x RC390 tersebut menduga kuat jika motor misterius ini adalah Cygnus-x, karena beberapa bagian memang mirip dengan skutik asal Taiwan yang dijual di Jepang tersebut. Salah satunya motor ini memiliki dek rata dan suspensi belakang ganda, karena seperti yang kita tahu jika maxi skutik 155 di Taiwan rata-rata menggunakan suspensi belakang tipe horizontal monosok, salah satunya Yamaha Smax 155 juga Yamaha Force 155.

Selain itu, yang berubah dari Cygnus X facelift ini terlihat dari desain body belakang yang memiliki bentuk kombinasi  lampu rem dan sein yang mirip dengan punya XMax lengkap dengan lampu penerang plat nomor belakang.

Coba bandingkan dengan Cygnus-x current:

Baca : Yamaha Cygnus X 2019

Wah padahal desain lampu belakangnya ini masih bagus ya, lebih bagus dari Nmax facelift malahan, hehe… Oh ya yang jadi bahasan menarik adalah perubahan dari segi mesin. Jika versi sebelumnya Cygnus-X ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, naah untuk versi terbaru skutik pesaing Honda RX125 Fi dan Suzuki Swish 125 ini akan pakai mesin baru berpendingin radiator, bahkan menurut ojintekibikematome kemungkinan akan meningkat kubikasi mesinnya menjadi 155cc, tapi basic mesinya bukan menggunakan mesin Smax atau Force melainkan mesin Tricity 155 atau yang lebih familiar dengan kita yaitu mesin VVA-nya Nmax 155.

Tapi, bisa jadi jika Cygnus-X ini masih 125cc tapi menggunakan platform mesinnya Yamaha NVX125 atau juga Lexi 125, soalnya basic mesinya juga cukup identik dengan Nmax. Tapi itu juga masi misteri nih pemirsa, soalnya itu hanya berdasarkan foto spyshots yang tersebar saja. Untuk lebih jelasnya sih kita tunggu saja kabar selanjutnya, soalnya jika motor ini sudah dites, ada kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat. Semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !