Spyshots QJMOTOR SRK600, Moge Baru Bermesin Benelli TNT600

Warungasep.net – Pertama-tama saya mau melakukan disclaimer dulu. Sebenarnya motor ini baru sebatas spyshots saja dan masih misterius, bahkan sumbernya yaitu Xcar.com.cn saja belum mengetahui motor apa ini dengan pasti, tapi yang jelas jika motor ini adalah calon Moge baru bermesin Benelli TNT600 namun tidak menggunakan label TNT melainkan SRK. maka ada satu indikasi jika motor ini adalah calon produk baru Sodaranya Benelli, entah itu Keeway, Longjia atau anak perusahaan mereka yaitu QJMOTOR. jadi untuk sementara kita asumsikan saja nama motor ini adalah QJMOTOR SRK600. seperti ini penampakannya :

Nah lho, apakah pemirsa familiar dengan foto ini? Jika sering berkunjung ke blog ini pasti pernah lihat, karena sebelumnya saya pernah bahas sosok motor ini dalam bentuk gambar patent, seperti ini ;

Baca : Gambar Patent Benelli TNT600 Facelift, Bocor! Desain Headlmap Berubah

Awalnya, kita kira jika gambar patent tersebut adalah Benelli TNT600 facelift, karena terlihat model frame, swing arm, suspensi depan dan belakang juga bentuk mesinnya yang identik dengan Moge Benelli tersebut(kecuali model knalpotnya yang bukan model underseat), sampai akhirnya diketahui jika gambar patent tersebut bukan TNT600 facelift, karena ternyata model TNT600 hanya melakukan perubahan minor saja pada bagian headlamp.

Baca : Benelli TNT600 2020 Facelift Gak Sesuai Gambar Patent, Cuma Berubah Dikit!

Benelli TNT600 2020

Makanya heran, kok tampilannya gak sesuai patent karena memang buka untuk Benelli melaikan untuk model baru dari pabrikan lainnya. Nah, sekarang kita jawab pertanyaan, sebenatnya motor apa ini? Pertama kita bahas dulu tentang dimana foto motor ini diambil, menurut sumbernya gambar motor ini diambil di pabrik roda dua Qian Jiang di negeri Tiongkok.

Nah, perlu pemirsa ketahui jika pabrikan Qian Jiang ini merupakan produsen sepeda motor untuk beberapa produk mocin, seperti hal-nya Zongshen yang memproduksi mesin Aprilia dan HaoJue untuk Suzuki, Qian Jiang melakukan kerjasama dengan pabrikan asal Italia Benelli, sehingga hampir semua produk global Benelli dirakit oleh pabrikan tersebut, bahkan rumornya Qian Jiang ini dalam waktu dekat juga akan memproduksi motor untuk pabrikan Amerika Harley Davidson, makanya sempat ada rumor jika Benelli akan memproduksi motor Harley bermesin 300cc-an,

Dan ternyata Qianjiang juga memproduksi sepeda motor untuk brand lainnya, salah satunya adalah Keeway. Mereka menjual produk rebadge Benelli seperti Benelli BN150S yang disana direbranding menjadi Keeway RKF125 dan Benelli VZ125i menjadi Keeway CityBlade 125. Apa mungkin SRK ini adalah calon produk baru Keeway? Dari labelnya sendiri sih SRK series, memang identik dengan nama-nama produk mereka di Eropa. Tapi sayangnya Keeway hanya menjual produk 125cc saja baik skutik maupun sport.

Dan menurut media Tiongkok jika produk Qianjiang ini adalah calon motor baru untuk anak perusahaan mereka yaitu QJMOTOR, dengan labelSRK600. Berikut penampakan dari samping :

Kita bahas tampilan motornya, jelas model baru produk QianJiang ini ternyata lebih keren dibanding TNT600-nya Benelli. Desainnya lebih modern dan lebih sporty, bergaya street fighter dengan headlamp yang nunduk, tangki yang kekar tapi bagian body belakang yang lebih sporty, ditambah lagi dengan model suspensi horizontal dan knalpot underbelly makin kuat deh aura motor Eropa-nya.

Sedangkan untuk mesinnya kemungkinan akan berbagi mesin dengan TNT600, mengusung mesin 600cc 4 silinder yang mampu memuntahkan power sebesar 60 Kw pada putaran 11000 rpm dan torsi maksimum di angka 55 Nm pada 8500 rpm.  Jadi sebenarnya banyak beredar jika motor ini adalah calon produk baru Benelli, tapi tebakan saya motor ini bukan TNT600 facelift, melainkan calon motor baru berlabel Qjmotor SRK 600. Kita tunggu saja info lengkapnya saat rilis nanti.

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. QJMotor Q600RR, Sport Fairing Mocin Bermesin 4 Silinder! – WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !