Masih 150cc, Yamaha MX-King 2022 Cuma Ganti Warna… Harga Rp. 24 Jutaan

Warungasep.net – Meskipun diluar negeri, bebek Super Yamaha sudah upgrade mesin menjadi 155cc plus VVA, ternyata Yamaha Indonesia masih mempertahankan mesin 150cc tanpa VVA. Inilah Yamaha MX-King 2022 yang resmi rilis hari ini. Jadi buat kalian yang nunggu MX-King 155cc VVA, sepertinya harus menunggu lagi nih, hehe… Walaupun begitu, MX-King baru kali ini mendapat penyegaran desain yang lebih fresh, salah satunya warna cyan atau hijau tosca yang menjadi trend saat ini. Karena hampir semua line up produk Yamaha di Indonesia, punya varian warna seperti ini.

Yamaha meng-update MX-king versi 2022 ini dengan 3 pilihan warna baru, diantaranya warna Cyan atau hijau Tosca, kemudan ada juga yang warna merah dengan stripe kuning dan satu lagi warna biru. Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat foto studionya berikut ini :

Yamaha MX-King 2022 Cyan

Yamaha telah mengaplikasikan warna cyan pada sejumlah motor produksinya, dan kini disematkan pula pada MX King 150. Perpaduan cyan dan hitam pada MX King 150 Cyan membuat motor ini terlihat berbeda dan semakin menarik. Warna cyan tampak pada bagian depan dan cowling samping sedangkan area lainnya dominan hitam. Lalu terdapat grafis garis-garis tajam dan dibubuhkan tulisan MX berukuran besar yang lebih menonjolkan lagi identitas motor ini. Pada velg depan juga dibalut warna cyan dan velg belakang hitam sehingga ikut mengangkat kombinasi kedua warna itu pada MX King 150 Tosca.

Yamaha MX-King 2022 Merah


Sedangkan MX King 150 Red mengedepankan kentalnya aura karakter mendasar motor ini. Warna merah menyelubungi hampir di semua sisi motor dan abu-abu di bagian depan. Ditambah dengan grafis garis-garis tipis berwarna kuning dan putih, serta velg hitam depan dan belakang membuat tampilan MX King 150 ini kian mengesankan.

Yamaha MX-King 2022 Biru


Lalu bagi para penggemar racing dapat menggunakan MX King 150 Blue ala Yamaha Racing yang tampil dengan grafis cyan dilengkapi velg biru. Ini adalah pilihan terbaik yang mewakili kecintaan terhadap motor Yamaha beserta dunia balapan yang melingkupinya. Selain itu menambah kebanggaan saat berkendara menebarkan atmosfer spirit Yamaha Racing.

Ya, walaupun terkesan cuma gonta-ganti warna saja setiap tahunnya, tapi Yamaha memberikan tampilan garis stripe grafis yang unik dengan desain Asymetrical yang memperlihatkan rancangan desain grafis berbeda pada body kanan dan kiri, menjadikan tampilan MX King berbeda dari yang lainnya juga sebagai bentuk implementasi motor dengan ciri khas speedy (kecepatan) yang melekat kuat pada MX King 150.

”Yamaha menghadirkan tiga warna baru MX King 150 untuk menyegarkan penampilan motor ini, sehingga kian mempertegas karakter sporty dan agresif. Selain itu dengan pemilihan warna berani dipadukan dengan aksen warna terang mempertegas sentuhan speedy MX King 150. Sebagai moped sport yang punya banyak penggemar, kehadiran warna baru MX King 150 ini dapat menambah pilihan konsumen untuk berkendara bersama “The King of Street” ini, menemani mobilitas harian serta hobi para penggunanya,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai tambahan info jika Yamaha MX King Indonesia ini masih mengusung mesin 150cc. Belum 155cc seperti di negara tetangga seperti Yamaha Y16ZR di Malaysia atau Sniper 155 di Filipina. Motor ini punya 5 percepatan, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiAsil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet dan tahan lama. Untuk powernya mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 kW/ 7,000 rpm.

Untuk fitur juga cukup lengkap, sebut saja lampu depan LED yang dilengkapi dengan lampu DRL yang modern, panel speedo full digital, saklar starter ala moge, lampu hazard dan juga ban tubeless berukuran 90/80-17 dibagian depan serta 120/70-17 dibagian belakang tidak hanya memberikan rasa berkendara yang lebih stabil namun turut membuat tampilan kaki-kaki motor menjadi terlihat gagah.

Terakhir, untuk harga MX King 2022 ini pihak Yamaha Indonesia mem-banderol pesaing Honda Supra GTR ini dengan harga Rp 24.960.000 on the road Jakarta. Naik sedikit dari tahun lalu yang hanya Rp. 24.075.000, Masih belum menyentuh Rp. 25jutaan lah ya, masih lebih murah dari harga Satria F150 yang sudah tembus Rp 26jutaan. Dan perlu pemirsa ketahui jika Yamaha Indonesia menjual 2 varian Yamaha MX-King, karena selain 3 warna diatas, Yamaha Indonesia juga menjual MX-King dengan livery special dan terbatas dengan striping garfis 60th Anniversary yang dibanderol sedikit lebih mahal mencapai Rp. 25.360 jutaan. Semoga kepengen…

Baca : Yamaha Rilis Exciter 155 60th Anniversary, Warna Putih Kotak Merah Legendaris

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!