Benda ASURA 400 Resmi Dirilis, Street Fighter 400cc MonoArm Yang Harganya Cuma Rp 56jutaan!

Warungasep.net – Tahun lalu saya sempat membahas tentang salah satu motor konsep yang diberi label BD400-3, Baca : BENDA Asura 400cc, Naked Bike Sangar Pakai Mono-Arm dari China . Dan ternyata motor yang memang memiliki tampilan yang sangar seperti layaknya moge street fighter tersebut bukan cuma sekedar prototype, tapi sudah melakukan produksi masal. Dan bahkan motor ini sudah dirilis di sebuah pameran di China yang berlangsung saat ini dengan nama produknya adalh Benda ASURA 400, seperti ini penampakannya :

Nah, Benda ASURA yang dijual dalam bentuk maspro ini ternyata gak beda jauh dengan versi konsepnya. Pemirsa bisa lihat desain motor yang mengusung konsep Street Fighter ini memang secara tampilan visual moge look banget, dan gak akan mengira jika motor ini adalah sesosok Mocin, hehe… Headlampnya yang sangar mengintimidasi seperti tengkorak kepala binatang buas, body-nya gambot tapi bentuk body belakang justru minimalis sehingga terlihat futuristik.

Tak hanya punya suspensi upside down, ban gambot, rem depan ganda yang sduah ABS dengan kaliper radial juga desain knalpot double barrel ala CBR250RR, Benda ASURA ini punya fitur yang dimana biasanya dimiliki oleh Moge-moge eksotis Italia, yaitu bagian kaki-kakinya yang pakai Mono-arm.

Selain itu, motor naked yang sepertinya sangat cocok sebagai pesaing KTM Duke 390 dan Kawasaki Z400 2020 ini juga fitur yang tak kalah canggih, selain lampu serba LED termasuk lampu sein dan lainnya, motor ini juga punya speedometer full TFT digital yang keren banget.

Lanjut kebagian spesifikasi, Benda ASURA ini mengusung mesin 389cc 2 silinder berpendingin cairan, power maks mencapai angka 27 Kw pada kitiran mesin 9500 rpm dan torsinya 32 Nm pada 8000 rpm, dengan bobot yang mencapai 150kg, motor ini juga memiliki kapasitas tangki sebanyak 16 liter BBM, berikut lebih lengkapnya :

Dan di Tiongkok sana, bandrol harga Benda Asura 400cc ini adalah 27.800 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp56 jutaan, waah murah juga ya, hehe itu untuk versi yang standar untuk versi ABSnya lebh mahal sekitar 2000 Yuan.

Dan berikut ini galeri foto studionya yang pastinya bikin pemirsa ngiler dengan desainnya yang sangar abis, terutama bagian kaki-kaki single arm-nya yang menggoda, cekidot :

Sumber : Newmotor dan Xcar.com
Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

6 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.