Taro GP1-250R Facelift 2020… Tampang Sangar, Power Memble!

Warungasep.net – Awas, abis baca artikel ini jangan langsung ke warung beli snack ya! 😀 . Nama motor ini gak salah tulis, Taro GP1 yang merupakan facelift dari sport bike yang memang sudah eksis di beberapa negara di Asia, dan bahkan di Eropa motor ini sudah direbadge menjadi Lexmoto LXR380. Dan yang baru, Taro GP1-250R versi 2020 mendapat minor facelift, apa saja perubahannya?

Dari desainnya sendiri harus diakui memang motor produk pabrikan asal Tiongkok yaitu Zhejiang Chuangtai Vehicle Industry Co., Ltd. ini memang patut diakui jempol. Tampangnya angker dan mengintimidasi terutama bagian depannya yang sekilas mirip dengan model headlight Aprilia RSV4. Yang baru, motor ini sudah pakai lampu LED, dengan reflektor prodjie dan juga DRL LED yang menyerupai alis yang membuat tampang motor ini terlihat sangar.

Tak hanya lampu depan, tapi lampu sein hingga lampu remnya sudah serba LED. Fitur daripada motor ini juga terbilang baru, sebut saja panel speedometer ful TFT digital yang lebih canggih dibanding pendahulunya yang pakai speedo analog, ketambahan fitur transmisi semi otomatis (saya belum paham mekanismenya, soalnya infonya dalam bahasa China), Suspensi depan upside down yang mengapit double disc brack depan juga tambahan fitur rem Antilock Bracking System.

Di bagian belakang, motor ini tampak moge look dengan buntut yang sporty yang dipadukan dengan rangka model teralis dan fairing yang kekar, kaki-kakinya gambot dengan muffler dua lubang yang mengindikasikan jika motor ini punya mesin 2 silinder.

Yupz, motor ini punya konfigurasi mesin 2 silinder inline twin dari Zongshen. memiliki kubikasi 249,5cc berpendingin cairan, power motor ini terbilang memble dikelasnya, powernya tidak lebih kencang daripada motor sport 150cc di Indonesia. Bayangkan saja power dari GP1 250 versi 2020 ini cuma 12, kw atau setara 17 Ps pada putaran 8500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 6000 rpm, lebih kecil dibanding GSX-R150 yang bisa tembus 19 Ps. Hmmm, apa mungkin mereka salah ketik gitu ya, mungkin 22,5 kw gitu, hehe… biar percaya, pemirsa lihat detail spesifikasinya dibawah ini :

Terakhir, Tairong Motor atau pabrikan Taro di Tiongkok menjual motor ini dengan harga 15.980 Yuan atau jika dikonversikan sekitar Rp. 32,5 jutaan… wah, pantesan murah banget setara harga motor 150cc di negeri +62, tapi itu untuk versi standar,karena untuk versi ABS sedikit lebih mahal yaitu 16.980 Yuan. Dan untuk versi 2020 Taro GP1 250cc ini dijual dalam 3 pilihan warna antara lain hitam, biru dan merah. Yuk ah kita nyari Taro rasa rumput laut, eh Barbeque ding… 😀

Baca juga : 4 Warna Baru Aprilia GPR150 ABS 2020, Harga Rp 48 Jutaan

Sumber : xCar.com.cn dan Newmotor.com
Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

Komen Gratis !