Spyshots Calon Pesaing Kawasaki Z1000 Dari BMW

Warungasep.net – Pabrikan asal Jerman BMW setiap tahunnya selalu punya produk baru, jika tahun 2018 lalu mereka merilis Superbike terbaru yaitu BMW S1000RR , kemudian disusul tahun berikutnya dengan menghadirkan diversifikasi versi adventure-nya yaitu S1000XR naah di tahun 2020 ini BMW berencana akan menghadirkan versi street naked bike di kelas 1000cc. Yupz, ini menjadi calon pesaing Kawasaki Z1000 nih nantinya, ini dia spyshotsnya :

Yupz, bisa dipastikan ini adalah calon BMW S1000R atau versi naked bike dari BMW S1000RR. Jika dibandingkan dengan pendahulunya yang pertama kali diperkenalkan tahun 2014 lalu, jelas terlihat adanya perubahan yang signifikan, dari desain body memang terlihat seperti S1000RR yang dicopot fairingnya, bagian body, tanki, kaki-kaki termasuk frame-nya terlihat sama.

Yang beda adalah bagian side fairing yang berbeda dengan street naked bike kebanyakan yang dibuat “telanjang” dengan mengekpose bagian mesin, motor ini masih menutup bagian tersebut. Tapi dengan desain yang lebih estetis dan dibuat lebih aerodinamis, sporty serba tajam khas BMW.

Perubahan paling signifikan ada pada bagian headlamp, jika versi lawasnya mengusung desain Asimetris yang menjadi ciri khas BMW, sekarang headlamp pabrikan asal Bavaria ini cenderung dibuat lebih minimalis, simple dan sudah full LED. Yupz, desain headlamp ini sudah dipakai oleh saudaranya yang rilis tahun lalu yatu F900R.

Baca : BMW F900R 2020, Mesin 2 Silinder Power 105 HP, Bukan “Byson Modif”!

Selain itu, untuk spek mesinnya sepertinya akan ada peningkatan dibanding sebelumnya. Mengadopsi mesin baru BMW 1000cc inline four yang mengadopsi sistem BMW ShiftCam (variable intake camshafts) kemungkinan potensi mesinnya bisa menyentuh 200 Hp.

Dan tentunya fitur-fitur elektronik baru yang lebih canggih dan kekinian dan bisa kompetitif dengan pesaingnya dari pabrikan Eropa yang lebih dulu hadir sebut saja Ducati StreetFighter V4 , KTM Superduke , MV Agusta Rush 1000 , dan pabrikan Jepang seperti Honda CB1000R, Yamaha MT-010 dan Suzuki GSX-S1000 . kapan motor ini rilis? Ada kemungkinan di akhir tahun ini, kita tunggu saja…

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. BMW S1000XR 2021 Hadir Dengan Warna TRICO - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !