QJMotor SRV500, Motor Cruiser Aneh Bermesin Benelli 502C

Warungasep.net – Satu lagi produk anyar QJMotor yang dirilis di pameran CIMA Motor Expo 2020, motor ini bergenre cruiser, tapi dengan desain yang terbilang aneh dan antimainstream. Dan yang menarik, sama seperti produk QJMotor lainnya, motor ini juga menggunakan mesin dan Benelli.

QJMotor SRV500 2020

Pertama kita bahas desainnya, motor cruiser pada umumnya memiliki desain yang khas dan semi classic, lampu bulat, tanki minimalis tanpa shroud, ergonomi yang santai, posisi jok rendah, stang tinggi dan groud clereance rendah.

Dan motor ini punya parameter tersebut, namun dengan desain eksterior yang terbilang unik. Motor cruiser ini justru pakai shroud ala motor street naked bike, memanjang sehingga menimbulaj efek visual menyatu dengan headlamp, dan body belakang yang sporty seperti motor sport. Desain headlampnya semi oval dan jika biasanya motor cruiser pakai knalpot model panjang, SRV500 ini justru pakai model knalpot underbelly.

Fiturnya, Walaupun punya velg-nya unik tapi Suspensi depan belum upside down jadi masih teleskopik biasa, rem cakram depan single tapi sudah dilengkapi ABS. lampu depan belakang dan DRL-nya sudah full LED. Namun mungkin karena maksa ingin terlihta klasik, motor ini pakai panel speedometer kombinasi analog dan digital buat perbedaan dengan varian lainnya. Spakbor belakangnya ilang entah kemana, diganti dengan mud guard biar keliatan kaya Ducati Diavel, hehe…

Dan jika pemirsa lihat ke bagain rangka dan mesin, pasti sangat familiar karena memang benar SRV500 ini merupakan produk rebadge dari Benelli 502C namun dengan desain tersendiri dari QJMotor, namun masih menggunakan basic mesin dan rangka dari Benelli.

Mengusung mesin 500cc 2 silinder DOHC berpendingin caira, power maksimum motor ini mencapai 36 Kw pada 8500 rpm, dan torsi 47 Nm pada 5500 rpm, ukuran ban 120/70 dengan velg 18 inch untuk depan dan ban 160/60-17 inch dibagian belakang, lengkapnya lihat dibawah ini “:

QJMotor SRV500 Spesification

Dan terkahir, untuk harga QJMotor SRV500 ini dibandrol 36999 Yuan atau setara Rp. 80,5 Jutaan. Jika dipasarkan secara global, motor ini akan menjadi pesaing Honda Rebel 500, Kawasaki Vulcan, Zontes V310 dan juga Benda Chinchilla .

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Qianjiang SRV500 pengembangan dari Benelli 502c? disebut nggak enak dipakai kencang | Mengupas soal motor

Komen Gratis !