Moge 4 Silinder QJMotor SRK600 Rilis di Malaysia, Harganya Lebih Murah Dari ZX25R

Warungasep.net – MForce Bike Holdings Sdn. Bhd. merilis mocin baru bernama QJMotor SRK600. Mocin ini bukan sembarang mocin karena merupakan moge mocin bermesin 600cc 4 silinder. Cukup menarik bukan? Apalagi jika kalian tahu harga yang ditawarkan ternyata lebih murah dari harga ZX25R di Indonesia? Penasaran? Yuk kita kepoin lebih detail..

Sudah saya kira jika masifnya QJmotor memproduksi motor baru pastinya bukan cuma untuk pasar Tiongkok saja, terbukti jika motor ini juga diekspor ke luar negara mereka. Indonesia juga kebagian, tapi merupakan produk rebadge dari QJMotor Portopino menjadi Benelli Panarea 125. Tapi berbeda dengan yang di Malaysia, SRK600 ini tidak direbagde melainkan dengan pede-nya berani membawa label asli mereka. Wjar saja karena MForce juga memang specialis importir dan distributor Mocin terutama dari perusahaan besar Qianjiang termasuk diantaranya QJmotor dan Benelli.

Bicara sol motornya sendiri, motor ini menggunakan basic dan rangka dari Benelli TNT600, terlihat dari rangka teralis dan sistem suspensi belakang monoshock Horizontalnya, yang QJmotor rubah adalah desain bodywork serta diberi tambahan fitur-fitur yang lebih lengkap dan modern. Bicara soal desainnya, motor ini mengadopsi single headlight projie LED dengan cover yang banyak yang bilang mirip Sugomi-nya Kawasaki dengan style nunduk, shroud yang kekar, body belakang yang minimalis karena menggunakan model spakbor belakang mud guard, serta menampilkan area mesin yang terekspose dan knalpot model underbelly sehingga menunjukan identitas mogenya yang kuat.

Sama seperti TNT600, motor ini mengusung mesin 600cc 4 silinder DOHC 16 klep berpendingin cairan, powernya bisa tembus 80,5 Hp pada putaran 11000 rpm dan torsi 55 Nm pada 10ribu rpm. Memilki bobot yang cukup berat yakni tembus 229 kg, tinggi jok 800 mm, kapasitas tangki 15 liter dan ukuran ban 120/70-17 di bagian depan dan 180/55-17 dibelakang.

Untuk fiturnya, motor ini sudah pakai assist and slipper clutch dibagian mesinnya, suspensi depan pakai Marzocchi dan rem ABS dual channel dari Brembo. Yang menarik moge ini sudah pakai fitur kekinian, diantaranya lampu yang sudah serba LED, panel meter yang pakai full TFT warna berukuran 5 inch dan sudah pakai smartkey atau keyless, jadi kunci kontaknya pakai remote.

Terakhir, harga QJMoto SRK600 ini dijual 35,888 Ringgit atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 119jutaan. Memang masih lebih murah jika dibanding dengan harga ZX25R di Indonesia, tapi harga yang ditawarkan oleh MFporce masih dalm kondisi off the road dan akan mulai dijual pada bulan Juni mendatang. Dan versi naked dari QJMotor 600RR ini dijual dalam 2 varian warna diantaranya warna Flaming Read dan Pearl white.

Kira-kira jika sudah masuk Malaysia, apakah motor ini juga akan masuk Indonesia? Siap-siap nih kalian bisa dapat moge murah bermesin 4 silinder, hehe… Kita tunggu saja!

Sumber ; Arenamotosikal.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!