Warna Baru Suzuki KATANA 2022 Matte Blue, Power Meningkat ?

Warungasep.net – Pabrikan Suzuki juga ikut partisipasi di pameran EICMA Milan, Suzuki Katana 2022 menjadi satu dari 3 moge baru yang dirilis di sana. Motor sport retro modern Suzuki ini punya tampilan warna baru salah satunya warna biru doff atau matte blue juga ada beberapa update fitur elektronik baru serta ada peningkatan spek mesin baru yang sudah Euro 5 dan juga peningkatan performa.

Untuk desainnya, Katana 1000 yang merupakan pesaing Honda CB1000R ini tidak ada perubahan desainnya masih sama sejak pertama diperkenalkan tahun 2018 lalu. Perlu pemirsa ketahui jika Suzuki Katana ini merupakan motor baru Suzuki yang terinspirasi dari motor legend Suzuki Katana yang eksis di tahun 80, terlihat dari desain headlamp dan tail light-nya yang klasik banget, yang kemudian dibangkitkan kembali menggunakan basic Moge Suzuki GSX-S1000, baik dari segi frame, mesin dan kaki-kakinya mirip.

Mengusung mesin 998cc 4 silinder inline DOHC berpendingin cairan, ada peningkatan performa untuk Katana 1000 versi 2022 yang dijual di Eropa dimana jika versi lawas powernya hanya 150 Ps sedikit meningkat menjadi 152 Ps pada putaran 10,000rpm, tapi torsinya turun dari semula 108Nm menjadi 106 Nm pada 9,500rpm. Konsumsi BBMnya juga menjadi lebih boros dari semula 18,9 km per liter menjadi hanya 16,4 km per liter. Perubahan juga terdapat pada katalitik konverter knalpot karena harus patuh regulasi Euro 5.

Walaupun bertampang ala motor klasik, tapi untuk fiturnya tentu sudah kekinian, lampu depannya sudah LED, Panel speedometer yang sudah full digital, dan untuk model 2022 Suzuki Katana 1000 ini mendapat update fitur elektronik diantaranya ride by wire yang membuatnya ketambahan 3 mode riding SDMS, 5 mode traction control dan satu lagi adalah fitur quick shifter.

Dan terakhir, harga Suzuki Katana MY 2022 ini dibandrol € 14,190 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 227 jutaan. Dan dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna matte stellar blue dengan kombinasi warna biru doff yang dipadukan dengan velg berwarna emas, dan satu lagi warna abu-abu yang sama seperti model tahun sebelumnya, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !