Hasil Moto3 Misano 2022, Honda Juara! KTM P2, GASGAS P3, Mario Aji Terjatuh!

Warungasep.net – Pembalap Honda, Dennis Foggia berhasil menjadi juara Moto3 Misano 2022, Pembalap tuan rumah dari team Leopard Racing ini berhasil bertahan memimpin balapan dan finish diposisi pertama. Dan drama terjadi di lap terkahir dimana para pembalap KTM bersaing ketat dengan pembalap GasGas dengan hasil akhir, Jaume Masia yang merupakan pembalap Redbull KTM Ajo finish ke-2 dan pembalap Aspar Team Gasgas berhasil kalahkan Deniz Oncu dan mendapat podium ke-3.

Pembalap asal Turki, Deniz Oncu sebenarnya mendapat pole position, tapi di awal balapan Izan Guvara berhasil memimpin balapan di awal balapan bersaing ketat dengan pembalap Brazil, Diogo Moriera dan Foggia. 2 lap kemudian, Migno terjatuh.

Sayang, walaupun sempat bertarung dibarisan depan, sang pemimpin klasemen sementara Sergio tergelincir ditikungan dan DNF.  Begitu juga dengan Mario Aji yang mengalami crash di 19 lap tersisa, dan DNF. Ini pertama kalinya Mario DNF saat musim perdananya di balapan Moto3 worldchampionship.

Dipertengahan balapan, Foggia berhasil memimpin setelah salip Izan Guevara, dan diikuti oleh rombongan KTM, Daniel Holgado, Masia dan Oncu.

7 Lap tersisa, Masia berhasil ambil alih posisi 2 dari Izan Guevara dan Foggia masih memimpin. Diketahui jika Sergio Garcia kembali ikut balapan, namun kemudian “diusir” dari trek alias mendapat Black Flag.

Persaingan Gagas vs KTM kembali ditunjukan di lap ke-18, Izan vs Masia memperebutkan posisi 2. dibelakang mereka, Oncu, Holgado dan Tatsuki memperebutkan posisi 4.

Lap berikutnya, Izan turun ke P4 dan duo KTM mengincar podium tapi Foggia masih bertahan di posisi terdepan.

Dan drama pun terjadi di lap terakhir, Izan yang awalnya tertinggal langsung merangsek kedepan mengincar podium. Foggia pun akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, dan yang paling seru adalah persaingan antara duo KTM yang bersaing dengan motor Gasgas yang saling salip mempertahankan podium yang akhirnya berakhir dengan Jaume Masia yang finish kedua, Izan Guevara berhasil raih finish ke-3 setelah kalahkan Deniz Oncu yang harus puas finish ke-4. Hasil lengkapnya bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Misano San Marino 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!