Skutik Taiwan Termurah Kymco GP125 2020 Rilis di Indonesia, Harganya Setara FreeGo !

Warungasep.net – Untuk menambah line up produk yang dijual di Indonesia, Kymco merilis 2 motor baru bergenre skutik, pertama yang sudah saya bahas kemarin yaitu Kymco XTown 250i 2020 dan satu lagi adalah Kymco GP125 2020. Dan yang menarik dari motor ini adalah soal harganya, bisa dibilang ini motor Kymco termurah yang dijual di Indonesia.

Pict : Kobayogas

Di negara asalnya, Kymco GP125 ini masuk kedalam jajaran skutik entrylevel di kelas 125cc. Posisinya dibawah Kymco Like 125 dan juga Racing S125. Maka wajar saja jika harganya bisa diboyong ke Indonesia jadi lebih murah. Bandrol yang dipatok adalah hanya Rp. 21,5 Jutaan saja atau setara dengan harga skutik Yamaha Freego tipe S. Ya, karena memang motor ini masuk guna menjadi pesiang dikelas 125cc yang saat ini disi oleh skutik Yamaha dan Honda dengan Vario 125 2020 nya.

Tapi, yang unik dari skutik ini adalah desainnya. Kymco GP125 ini walaupun dari namanya seperti ala motor balap, tapi desain motor ini justru gak ada aura racing-nya justru malah terlihat jadul. Lampu depan berada di stang, dek yang rata dan panjang, body depan “monyong” hingga menutup area ban depan dan menjadikannya sekaligus spakbor, secara kseluruhan desain skutik ini mirip skutik lawas yaitu Kymco Trend yang pernah eksis di Indonesia.

Maka dari itu, Kymco GP125 ini cocok buat konsumen yang ingin bernostalgia merasakan sensasi motor skutik jadul era tahun 2000an awal, dimana Kymco masuk ke Indonesia dan menjadi pelopor motor skutik hingga akhirnya segmen motor ini menjadi paling terlaris saat ini.

Walaupun bertampang jadul, skutik ini sudah dibenamkan fitur-fitur modern, sebut saja mesinnya yang sudah fuel injection, panel speedometer kombinasi analog digital, bagasi luas, bagasi penyimpan botol dibagian depan, dan yang menarik adalah kaliper rem dan juga suspensi belakang yang berwarna merah.

Untuk spesifikasinya, skutik ini memiliki kubikasi mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, power maksimumnya berada diangka 6,51 Kw atau setara 8,7 Hp pada putaran 8500 rpm, torsinya 9,1 Nm pada 6500 Rpm. Bobot motor ini cukup ringan yakni hanya 106 Kg, untuk kaki-kakinya khas banget skutik Taiwan, yaitu berukuran kecil yang berukuran 3.50 dengan ring velog 10 inch baik depan dan belakang. sayangnya kapasitas tanki BBM hanya muat 4,5 liter.

Pict TMCBlog

Terakkhir, Kymco GP125 ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna putih dan juga black golden brown yaitu kombinasi warna hitam dan emas yang mewah. Semoga kepengen…

Baca juga : Kenalan Dengan MAXSYM TL500 2020, Moge Skutik 2 Silindernya SYM!!!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !