QJMotor SRG600, Motor Supersport Benelli ?

Warungasep.net – Sebelumnya, QianJiang Motor atau QJMotor merilis motor street naked bike keren yang diberi label QJMotor SRK600. Dan baru-baru ini, QJMotor merilis banyak line up produk motor baru untuk tahun 2021 nanti. Salah satunya adalah QJMotor SRG600.

QJMotor SRG600 / Q600RR 2021

Motor yang punya nama lain QJMotor Q600RR ini bergenre Supersport yang bisa juga dibilang versi fairing dari SRK600. Namun banyak yang bilang jika motor ini nantinya akan direbranding jadi produk Benelli, karena QiangJiang sendiri merupakan induk perusahaan Benelli. Jadi, apakah SRG600 ini akan menjadi Supersport pertama Benelli ?

Sepertinya tidak, karena QJMotor akan menjadi merk tersendiri dan terpisah dari Benelli. Walaupun tidak dipungkiri jika mesin yang dipakai di motor-motor QJMotor adalah mesin-mesin yang sebelumnya disematkan pada produk Benelli.

Seperti SRG600 ini, mesinnya menggunakan platform mesin Benelli TNT600 2020 yang mengusung mesin 600cc 4 silinder inline DOHC berpendingin cairan, powernya mencapai 60 Kw atau setara 80 Hp dan torsinya 55 Nm. Untuk spek lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi SRG600

Bermesin Benelli, QJMotor menggunakan desain tersendiri… Secara keseluruhan motor ini bergenre motor sport murni, dengan tampang sporty namun karakternya lebih condong ke sport touring, dilihat dari ergonomi ridingnya yang santai, gak nunduk seperti Supersport pada umumnya yang racy.

QJMotor menyebutnya, desain SRG600 ini terinspirasi dari makhluk mitologi China bernama Bai Ze. Bagian belakangnya identik dengan SRK600, sebut saja model rangka teralis, dan spakbor belakang pakai mudguard. tapi dengan bagian depan tertutup fairing, sayang desain fairingnya ini terbilang aneh.

Untuk fiturnya, walaupun Mocin tapi gak bisa dianggap remeh. Fitur ala moge Jepang ataupun Eropa pun menempel pada motor ini, sebut saja suspensi depan upside down dan belakang monoshock dari KYB, lalu kaliper rem Radial dari Brembo yang juga sudah pakai rem ABS dari Bosch.

Lampu depan, belakang, sein dan DRL sudah full LED, panel speedometer sudah full TFT Digital yang sudha bisa terkoneksi dengan smartphone. Sudah pakai quick shifter dan yang menarik adalah kunci kontak tanpa kunci alias keyless. Mantap…

Terakhir, di pameran CIMA Motor Expo 2020, QJMotor mengumumkan bandrol harga QJMotor Q600RR atau SRG600 ini dengan harga 50999 Yuan atau setara Rp. 111jutaan.. wow harganya setara ZX-25R ABS, hehe… Dan dijual dalam 4 pilihan warna antara lain warna merah, putih, hitam dan biru.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !