SYM KRN BT 125 2021, Skutik Unik Pesaing Honda Zoomer?

SYM KRN BT 2021

Warungasep.net – Secara serentak, pabrikan asal Taiwan San Yang Motor atau SYM merilis banyak produk baru di awal November kemarin. Salah satunya adalah SYM KRN BT 125 versi 2021. Dari konsep model dan juga fiturnya, skutik unik ini sepertinya hadir sebagai pesaing Honda Zoomer X.

2021 SYM KRN BT

Seperti yang kita tahu jika produk terbaru SYM terutama di segmen skutik memiliki penamaan kode yang unik, sebut saja SYM DRG BT juga SYM FNX BT dan satu lagi ada KRN BT . Mungkin ada yang penasaran, kenapa produk baru SYM ini memiliki kode “BT” dibelakangnya?

BT sendiri merupakan Akronim dari BesTia dari bahasa Italia dan Best Technology dari bahas Inggris. Sedangkan beberapa produk baru SYM ini diambil dari filosopi nama-nama makhluk Mitologi yang disingkat, sebut saja SYM DRG BT merupakan SYM Dragon BT, lalu ada SYM FNX BT yang berarti SYM Phoenik, sedangkan SYM KRN BT adalah akronim dari makhluk Mitologi China, yaitu Kirin. Jadi KRN BT bisa diartikan SYM Kirin Bestia.

Dari segi desain, SYM KRN BT memiliki perpaduan desain modern futurustik dan klasik. Konsepnya, sama seperti Honda Zoomer X atau juga Honda Ruckus yakni skutik unik berdesain ramping yang menonjolkan bagian subframe besi tubular telanjang dibagian samping dan cover headlight juga suspensi depan upside down.

Tapi bedanya menggunakan desain lampu dan spion serba bulat ala motor retro, baik lampu depan dan lampu sein, tapi dengan penerangan lampu LED, begitu juga dengan panel speedometer yang full digital.

DItambah lagi dengan keunggulan fitur baru patent SYM seperti Anti-lift Engine Hanger System atau ALEH, Start & Stop, dan ZRSG (Zero- resistance Starter & Generator System), punya dual sock belakang, dan juga rem cakram depan dan belakang yang sudah ABS.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Pihak SYM Taiwan belum merilis spek dan harganya, namun sepertinya SYM KRN BT ini akan berbagi mesin dengan SYM Jet SR yaitu mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, dengan power maksimum diangka 8,9 Kw dan juga torsi 10 Nm.

Terakhir, sama seperti Zoomer-X, KRN BT juga akan menjadi produk global-nya SYM, karena motor ini akan dijual di Jepang dan juga di daratan Eropa. Bagaimana dengan Indonesia? Kayanya menarik ini jika SYM Indonesia membawanya kemari, bisa jadi alternatif pilihan buat calon konsumen yang menunggu Zoomer X yang tak kunjung didatangkan oleh AHM, hehe… Menurut pemirsa gimana? Silakan komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !