Hasil Race Motogp Misano 2021, Pecco Juara, Fabio Ke-2, Enea Bastianini ke-3

Enea Bastianini

Warungasep.net – Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara Motogp Misano 2021. Merupakan kemenangan Back to back sang pembalap Ducati setelah sebelumnya menang di Aragon. Pecco berhasil finish pertama setelah tak terkejar oleh Fabio Quartararo yang harus puas finish kedua, dan pembalap rookie yang tampil memukau setelah berhasil menyalip satu persatu lawannya hingga bisa berhasil finish ke-3 sekaligus podium pertama bagi tim Avintia di musim ini.

Pecco vs Fabio

Jalannya balapan, selepas start Pecco Bagnaia yang mendapat pole langsung ngacir dan tak terkejar memimpin balapan, diikuti rekan setimnya Jack Miller kedua dan Fabio ke-3. Marc, Martin dan Aleix memperebutkan posisi 4.

Lap ke-3, Martin merecoki Fabio dan saling salip untuk mendapatkan posisi 3.  Aleix naik ke posisi 4 setelah salip Marc dan tiba-tiba Martin crash saat memasuki lap ke-4.

Aleix kedodoran, turun ke posisi 6 setelah disalip Marquez di lap ke-5 dan yang mengejutkan disalip Enea Bastianini di lap ke-6. Bahkan Rookie Italia yang tahun depan akan gabung tim Federal Oil Gresini Motogp ini berhasil menyingkirkan pembalap 8 kali juara Dunia Marc Marquez. dari posisi 4.

Aleix turun lagi ke posisi 7 setelah disalip pembalap Suzuki, Alex Rins, bahkan Mir pun mulai naik ke posisi 8 setelah salip Pol Espargaro.  Tiada perubahan posisi hingga lap ke-13, dan di lap 14, Fabio salip Miller dan naik ke posisi 3, bergitu juga Aleix rins naik ke posisi 5 setelah salip Marc.

Lap ke-18, Alex Rins crash… Marc kembali naik keposisi 5 dibelakang Enea Bastianini yang makin ngacir bahkan memecahkan rekor sirkuit Misano, dan bahkan mengincar posisi 3 dari Miller. Dan Aleix dan Marc saling berbeut posisi 5.

Dan di lap ke-19, Miller menyerah oleh sang Rookie sekaligus tuan rumah, Enea Bastianini… Pecco masih memimpin, dibelakangnya ada Fabio, Enea, Miller, Marc dan Aleix. Bagaimana dengan Vinales? Pembalap baru Aprilia yang baru jalan 2 seri ada diposisi 13 dibelakang Zarco dan Piro yang mendapat Wildcard Ducati.

Lap ke-22 menjadi ajang pertarungan anatara Aleix dan Mir untuk posisi 6, dan di lap ke-25 atau 3 lap tersisa, Fabio membayangi Pecco untuk mengincar posisi depan, akahkan kejadian seperti di Aragon akan terulang?

Tak seperti pertarunganj anara Marc vs Pecco, Fabio cenderung defensif dan gak memberikan perlawanan agresif seperti Marc. Dan Pecco pun berhasil finish pertama, Fabio dengan santainya finish kedua, dan Enea Bastianini berhasil podium di tanah airnya sendiri.

Yang menarik di barisan belakang dimana Mir dan Marc sama-sama menyalip Miller dan di garis finish Honda berhasil finish duluan diposisi ke-4 setelah kalahkan Suzuki diposisi 5 dan Miller harus puas diposisi 6.

Bagaimana dengan Vinales dan Dovizioso? Pemirsa bisa lihat hasil race MotoGP Misano San Marino 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !