Inikah Calon Aprilia RS150 dan RS250 Facelift, Siap Rilis?

Warungasep.net –  Aprilia RS150 sebenarnya sempat di perkenalkan di ajang pameran di India beberapa tahun lalu. Namun sampai detik ini, motor yang jika ada nantinya akan menjadi pesaing kuat Yamaha R15 ini belum juga rilis, hingga akhirnya muncul sebuah gambar yang diduga kuat motor sport Aprilia bermesin 150cc versi terbaru, seperti ini penampakannya :

Bisa kita lihat pada gambar diatas, sosok yang diduga Aprilia RS150 ini memiliki desain yang identik dengan Aprilia RS125 2021 yang rilis beberapa pekan lalu. Berbeda jauh dengan Aprilia RS150 versi konsep di India. Perubahan diantaranya desain fairing yang lebih aerodinamis, desain lampu baru yang masih triple headlight namun sudah LED, desain body belakang yang sporty bak pesawat terbang mengikuti desain Superbike Aprilia RSV4 dan kemungkinan pakai spek kaki-kaki baru yang belum diketahui detailnya karena sebenarnya motor ini belum dirilis secara Official.

Gambar atas terkuak karena Zongshen Piaggio Foshan Motorcycle Enterprise Co., Ltd. yang merupakan perusahaan Italia Aprilia yang berkerja sama dengan perusahaan lokal China Zongshen yang sekaligus produsen motor ini telah mendaftarkan calon produk  baru yang diduga adalah RS150.

Tak hanya yang 150cc, Aprilia Zongshen juga siapkan RS series versi 250cc. Desainnya sama seperti RS125 maupun yang 150cc yang kita bahas diatas, bahkan untuk model frame twinspar juga aluminum banananya dibuat identik satu sama lain.

Dan untuk detail spek yang didaftarkan untuk yang versi 250cc adalah seperti ini :

Walaupun tidak dijabarkan secara lengkap tapi dari data tersebut terbaca, motor ini akan memiliki kubikasi mesin 249cc 1 silinder bertenaga 20,5 Kw. Dan satu lagi disclaimer dari saya, motor-motor yang kita bahas diatas belum tentu namanya adalah Aprilia RS150 maupun RS250, karena data tersebut masih bersifat unofficial karena belum rilis.

Dan bisa jadi, 2 model baru Aprilia diatas justru bukan Aprilia RS series, melainkan Aprilia GPR series. Nah,  buat yang belum tahu jika Zongshen Aprilia punya produk tersendiri untuk segmen motor sport mereka, antara lain GPR150 dan GPR250.

Ditambah lagi, jika pemirsa perhatikan pada gambar varian calon motor sport Aprilia 250cc diatas, terlihat ada tulisan GPR-R dibagian samping fairingnya. Jadi, entah itu RS150 atau GPR150 yang jelas sih Aprilia tengah mempersiapkan produk baru yang sepertinya menarik, terlebih lagi karena desainnya. Karena jika dibandingkan desain GPR Aprilia sebelumnya, desain motor baru mereka ini jelas lebih menjanjikan karena punya desain yang lebih modern dan mengacu pada corporate desain Aprilia RS series versi global. Dan biasanya, jika sudah gambar patent gambar seperti ini maka tidak akan lama lagi, motor ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

Namun sayangnya sih, dari segi spesifikasi sepertinya sangat pesimis jika dibuat versi global. Coba pemirsa perhatikan power motor sport Aprilia 250cc yang didaftarkan diatas, tenaganya cuma 20,5 Kw atau setara 27 Hp, akan kalah jika dibandingkan motor sport 250cc terutama yang dijual di Indonesia yang rata-rata sudah lebih dari 40 Hp dan sudah multi silinder, bukan jomblo silinder lagi, hehe… Kalo menurut pemirsa bagaimana? Monggo komentarnya…

Sumber gambar : Vanhoe Rage

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !