Tampilan Baru Yamaha TRICITY 300 2022 Sand Grey, Skutik 3 Roda Bermesin XMAX

Warungasep.net – Warna pasir gurun menjadi opsi warna Yamaha TRICITY 300 2022 terbaru yang dirilis di Eropa kemarin. Ini menandai kali keduanya skutik roda tiga Yamaha bermesin XMAX ini mendapat update, selain tampilan warna baru, mesinnya juga kini sudah Euro5 yang patuh terhadap regulasi Eropa untuk motor-motor baru yang dijual disana.

Buat yang belum tahu, Tricity adalah varian tertinggi dari Yamaha Tricity series yang dijual global. Dari mulai Tricity 125, kemudian Tricity 155 yang menggunakan mesin Nmax yang juga sempat dijual di Indonesia, dan Tricity bisa dibilang versi 3 roda dari Yamaha Xmax series.

Tricity 300 diwujudkan berdasarkan motor konsep Yamaha 3CT yang diperkenalkan tahun 2018 lalu. Motor ini memiliki desain unik dengan 2 roda didepan yang menganut system LMW atau Leaning Multi Wheel sebuah patent dari Yamaha untuk motor beroda tiga mereka.  System ini juga digunakan oleh Yamaha Niken yang bermesin lebih besar.

Ditujukan untuk pengendara di perkotaan, motor ini selain mengutamakan kenyamanan juga disuguhi beragam fitur canggih diantaranya lampu depan dan belakang LED, sayangnya lampu seinnya masih bohlam biasa. Kemudian panel speedometer full lcd digital yang menampilkan informasi lengkap termasuk info suhu, dll. Bagasi luas dibawah jok, double fornt disc brake dengan ABS, USB Charger, Traction Control dan yang menjadi pembeda dengan Tricity series lainnya, motor ini dilengkapi Standing Assist sehingga bisa berdiri tegak saat di stopan lampu merah.

Untuk mesinnya, motor pesaing Piaggio MP3 ini identik dengan Xmax 300, mengusung mesin 292cc 1 silinder 4 klep SOHC berpendingin udara, powernya mencapai 20,6 Kw pada 7350 rpm dan torsi 29 Nm pada 5750 rpm. Bobot motornya sendiri mencapai 239 Kg, ukuran ban 120/70 untuk depan yang punya dua buah dan 140/70 dibagian belakang, kesemuanya pakai velg 14 inch, dan keunggulan motor ini adalah kapasitas tangki yang lebih besar hingga muat 13 liter BBM.

Terakhir, untuk harga Yamaha Tricity 300 versi 2022 yang dijual di Eropa ini belum diumumkan. Namun untuk varian warnanya terdapat 3 pilihan warna diantaranya warna biru, warna abu-abu doff dan yang unik adalah warna pasir atau sand grey. Lengkapnya bisa pemirsa lihat foto studionya dibawah ini :

Yamaha Tricity 300 Petrol Blue
Yamaha Tricity 300 Gunmetal Grey
Yamaha Tricity 300 Sand Grey

Baca : Tesride Yamaha Tricity 155 di Bandung

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

2 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bukan Becak, Inilah 9 Motor Roda Tiga... Dua Didepan Satu Dibelakang - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. 3 Warna Baru Honda X-ADV 750 2022, Warna Pasir Gurun Yang Unik - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !